Template GD-GM
TELUX
Deskripsi Mata Kuliah
Mata kuliah Game Mechanic ini bertujuan untuk melatih peserta agar dapat memahami konsep fundamental pengembangan game mechanic yang diimplementasikan ke dalam bentuk Game Design Document (GDD) dan Animasi Prototipe Game Mechanic. Peserta yang mengikuti mata kuliah ini diharapkan memiliki dasar analisis dan literasi bahasa. Materi yang diajarkan dalam mata kuliah ini meliputi Physics Calculation, Avatar Controlling, Internal Economy, Linear dan Branching Progression. Metode pembelajaran yang digunakan merupakan kombinasi antara modul, video, dan praktikum mandiri.
Capaian Pembelajaran Mata Kuliah
Peserta mampu menganalisis berbagai mekanik dalam game
Peserta mampu merancang mekanik utama dalam game
Peserta mampu mendokumentasikan hasil rancangan dalam bentuk dokumen
Profil Dosen
Rickman Roedavan
(Rikman Aherliwan Rudawan, S.T., M.Kom.)
Penulis Best Seller Unity & Construct2 Tutorial Game Engine. Dosen Pemrograman Aplikasi Permainan sekaligus Pembina Laboratorium Riset Multimedia Telkom University. Pernah berkolaborasi dalam tiset internasional bersama Universiti Teknologi Melaka Malaysia (UTEM) dan Multimedia University (MMU) dalam pengembangan produk Game-based Learning. Sebelumnya bekerja sebagai Senior Programmer dan System Analyst di bidang Wargaming System dan Flight Simulator di BUMN PT. Dirgantara Indonesia (Persero)
Email: [email protected]